Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKAT MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PESISIR SELATAN

RADHIATUL MARDHIYAH, - (2023) KREATIVITAS GURU DALAM MENINGKAT MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RADHIATUL MARDHIYAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Radhiatul Mardhiyah, (2022) : kreativitas guru dalam meningkat motivasi belajar bahasa arab siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pesisir Selatan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan (1) bentuk kreativitas guru, (2) keadaan motivasi belajar siswa. Subjek penelitian adalah guru bahasa arab Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pesisir Selatan, untuk mengetahui kompetensi guru kelas dalam lembaga tersebut. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualilatif dengan jenis penelitian Field Research (penelitian lapangan). Yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara langsung ke lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mengumpulkan data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil observasi penulis dilapangan 95% dengan nilai baik sekali, sedangkan hasil penelitian dengan analisis wawancara diperoleh bahwasannya kreativitas guru dalam pembelajaran Bahasa Arab guna meningkatkan motivasi belajar dapat dikatakan baik. Ini dapat dikatakan sebagai berikut (1) kreativitas guru adalah berbagai macam kreativitas yang dilakukan ketika mengajar, dengan mampu mengombinasikan kemampuan kreatifnya dengan metode pembelajaran, (2) Motivasi belajar siswa yang baik. Apalagi dengan guru selalu menggunakan media yang menarik. Hal ini terbukti dengan adanya perubahan tingkah laku siswa ketika mengikuti pembelajaran Bahasa Arab. Rekomendasi peneliti dalam kreativitas guru dalam pembelajaran Bahasa Arab perlu adanya kerjasama antara pihak sekolah, guru dan murid. Adanya siswa yang belum lancar membaca dan menulis teks Arab serta minimnya pengetahuan siswa tentang Bahasa Arab. Kata Kunci : Kreativitas guru, pembelajaran Bahasa Arab, motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:26
Last Modified: 31 Jan 2023 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68730

Actions (login required)

View Item View Item