Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN COFFEE SHOP CIPADAS SUKAJADI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

PELPI MAYASARI, - (2023) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN COFFEE SHOP CIPADAS SUKAJADI PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI PELPI MAYASARI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pelpi Mayasari, (2022): “Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Coffe Shop Cipadas Sukajadi Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah.” Keloyalitasan pelanggan dapat memberikan dan mempertahankan kualitas perusahaan dalam melakukan transaksi dan interaksi kepada seluruh konsumen. Dengan adanya loyalitas dari seorang konsumen maka perusahaan dapat memberikan output yang baik dan pandangan positif dari calon konsumen dan pelanggan yang tetap untuk mempertahankan nama perusahaannya. Loyalitas pelanggan tidak pernah lepas dari adanya kepuasan konsumen dalam melakukan aktifitas kegiatan dan permintaan pada sebuah jasa atau produk. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah kepuasan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap hubungan antara pelanggan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen coffe shop Cipadas Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif yang berlokasi di coffe shop cipadas sukajadi pekanbaru. Dengan populasinya 1500 orang konsumen, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability Sampling lalu menggunakan sampel secara random dengan jumlah sampel yang mengisi kuesioner ini adalah 47 responden. Dengan metode pengumpulan data observasi, kuesioner dan dokumentasi. Dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan koefesien korelasi sebesar 16,388> 0,320 rtabel. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,427 ata 42,7%. Selanjutnya analisa Pengaruh kepuasan pelanggan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen ditinjau menurut ekonomi syariah sudah sesuai karena konsumen merasa puas pelayanannya baik, dan produknya terbukti sudah halal sehingga pelanggan membelinya berulangulang. Fasilitas yang disediakan coffe shop baik, seperti disediakannya tempat ibadah dan toilet umum. Dari segi pelayanannya baik dan ramah serta sopan. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:06
Last Modified: 31 Jan 2023 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68723

Actions (login required)

View Item View Item