STEFFI HELVIANORA, - (2023) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK HERBAL HNI HPAI PADA KONSUMEN DI BC 4 HNI HPAI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FULL KECUALI BAB IV STEFFI HELVIANORA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV STEFFI HELVIANORA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK HERBAL HNI HPAI PADA KONSUMEN DI BC 4 HNI HPAI PEKANBARU Steffi Helvianora Fakultas Psikologi Universitas Negeri Sultan Syarif Kasim Riau steffihelvianora8@gmail.com ABSTRAK Persepsi kualitas produk merupakan pendapat konsumen tentang kualitas atau keseluruhan yang ada di dalam sebuah produk sesuai dengan yang diharapkan. Implementasi dari kualitas produk yang ingin dikonsumsi menimbulkan keinginan untuk membeli suatu produk. Konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk sangat memperhatikan jenis produk yang ingin dibeli, seperti kandungan yang terdapat dalam produk, kualitas produk, dan manfaat yang berguna bagi tubuh. Persepsi kualitas produk merupakan faktor yang mempengaruhi keputusan membeli konsumen dan seringkali digunakan oleh konsumen sebagai dasar pertimbangan tertarik atau tidak tertarik terhadap suatu produk hingga memutuskan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara persepsi kualitas produk dengan keputusan membeli produk herbal HNI HPAI pada konsumen di BC (Business Center) 4 HNI HPAI Pekanbaru, sehingga peneliti mengajukan hipotesis “ada hubungan positif antara persepsi kualitas produk dengan keputusan membeli produk herbal HNI HPAI pada konsumen di BC (Business Center) 4 HNI HPAI Pekanbaru”. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 235 konsumen di BC (Business Center) 4 HNI HPAI Pekanbaru. Teknik sampling yang digunakan adalah secara non probability sampling dengan menggunakan teknik incidental sampling. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan analisis korelasi Product Moment. Hasil analisis Product Moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara persepsi kualitas produk dengan keputusan membeli dengan nilai r sebesar 0,524 dan probabilitas (p) sebesar 0,000 pada taraf signifikansi (p ≤ 0,01) pada konsumen di BC (Business Center) 4 HNI HPAI Pekanbaru dan penelitian ini diterima. Artinya, ada hubungan positif antara persepsi kualitas produk dengan keputusan membeli produk herbal HNI HPAI di BC (Business Center) 4 Pekanbaru. Persepsi konsumen atas kualitas produk herbal HNI HPAI menimbulkan keinginan untuk membeli produk. Kata Kunci: Persepsi Kualitas Produk, Keputusan Membeli, Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 02:45 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 02:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68698 |
Actions (login required)
View Item |