Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, RELIGIUSITAS, PENGHARGAAN FINANSIAL DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

ETI DAYANTI, - (2023) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, RELIGIUSITAS, PENGHARGAAN FINANSIAL DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, RELIGIUSITAS, PENGHARGAAN FINANSIAL DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH OLEH: ETI DAYANTI 11573201831 Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan akuntansi syariah, religiusitas, penghargaan finansial, dan norma subjektif terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa akuntansi UIN SUSKA RIAU yang berjumlah 695 orang. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif. Kemudian untuk analisis data menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (t) variabel pengetahuan akuntansi syariah, religiusitas, penghargaan finansial dan norma subjektif berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Hasil secara simultan (f) pengetahuan akuntansi syariah, religiusitas, penghargaan finansial dan norma subjektif secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Adapaun nilai R Square sebesar 0,652 berarti besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 34,8%. Sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Minat, pengetahuan akuntansi syariah, religiusitas, penghargaan finansial, norma subjektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:51
Last Modified: 31 Jan 2023 02:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68688

Actions (login required)

View Item View Item