Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA UMKM KOTA PEKANBARU” (Studi Kasus pada Pelaku UMKM di Kecamatan Payung Sekaki)

OLGI OKTA SURYA, - (2023) “PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA UMKM KOTA PEKANBARU” (Studi Kasus pada Pelaku UMKM di Kecamatan Payung Sekaki). Skripsi thesis, EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

[img] Text (BAB V)
SKRIPSI OLGI OKTA SURYA BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Gabungan)
SKRIPSI OLGI OKTA SURYA-3.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan terhadap Keberlanjutan Usaha. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuisioner kepada 100 responden Pelaku UMKM di Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Serta data sekunder yang diperoleh dari buku literatur serta jurnal yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberlanjutan Usaha UMKM secara parsial. Secara simultan Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan berpengaruh signifikan terhadap Keberlanjutan Usaha UMKM. Nilai adjusted R Square sebesar 0,533 atau 53,3% berarti bahwa Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberlanjutan Usaha sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Inklusi Keuangan, Keberlanjutan Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Mr Eko Syahputra
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:08
Last Modified: 31 Jan 2023 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68675

Actions (login required)

View Item View Item