Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TEMA 3 BENDA DI SEKITARKU DI KELAS III SDIT AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU

YARA EKA SUDRA, - (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TEMA 3 BENDA DI SEKITARKU DI KELAS III SDIT AL-IZHAR SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI YARA EKA SUDRA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yara Eka Sudra, (2023): Pengaruh Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan yang signifikan strategi directed reading thinking activity (DRTA) terhadap kemampuan mambaca pemahaman siswa di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Populasi sebanyak 66 orang. Populasi diambil dari seluruh siswa kelas IVA dan IVB. Berdasarkan hasil postest yang telah dilakukan, diketahui bahwa siswa yang berada dikelas eksperimen dengan menggunakan startegi directed reading thinking activity (DRTA) memiliki nilai rata-rata postest sebesar 74,65 sedangkan kelas kontrol memiliki rata-rata postest sebesar 62,69. Sedangkan berdasarkan hasil olahan analisis data yang diperoleh hasil uji-t menunjukkan bahwa thitung > ttabel dengan taraf signifikan 5 % 5 % (1,669) dan 1% (2,386) atau 1,699 < 8,348 < 2,386 yang berarti maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman yang menggunakan startegi directed reading thinking activity (DRTA) dengan kemampuan membaca pemahaman nyang menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran tema 3 Peduli Terhadap Mahluk Hidup. Hipotesis yang diajukan menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi direxred reading thinking activity (DRTA) terhadap kemampuan mambaca pemahaman. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui strategi direxred reading thinking activity (DRTA) meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 147 Pekanbaru. Kata kunci : Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA), Membaca Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:16
Last Modified: 31 Jan 2023 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68669

Actions (login required)

View Item View Item