Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGUASAAN MATERI DHAMAN DAN KAFALAH TERHADAP PERILAKU TOLONG MENOLONG SISWA DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU

ANITA FITRI, - (2023) PENGARUH PENGUASAAN MATERI DHAMAN DAN KAFALAH TERHADAP PERILAKU TOLONG MENOLONG SISWA DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Anita Fitri, (2022): Pengaruh Penguasaan Materi Dhaman dan Kafalah terhadap Perilaku Tolong Menolong Siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengujipengaruh pemahaman materi daman dan kafalah terhadap prilaku tolong menolong siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 26 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sensus sampling (sampel jenuh). Teknik pengumplan data dalam penelitian ini menggunakan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan korelasi serial. Bedasarkan analisis data diperoleh0,721 jauh lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% 0,388 maupun pada taraf signifikan 1 %0,496 maka Ha diteriman dan Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh positif yang signifikan penguasaan materi daman dan kafalah terhadap prilaku tolong menolong siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Kata Kunci: Penguasaan Materi, Dhaman dan Kafalah, Perilaku Tolong Menolong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 11:36
Last Modified: 30 Jan 2023 11:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68651

Actions (login required)

View Item View Item