LESTA MEGA, - (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SELFREGULATED LEARNING AND THEIR SPEAKING PERFORMANCE AT MA DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
||
|
Text
THESIS LESTA MEGA.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Lesta Mega, (2022) : Hubungan Antara Pembelajaran Mandiri Siswa dengan Prestasi Berbicara Mereka di MA Darul Hikmah Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara selfregulated learning siswa dan kemampuan berbicara mereka di kelas sepuluh MA Darul Hikmah Pekanbaru. Khususnya dalam mengembangkan kemampuan berbicara, dengan memiliki self-regulated learning yang baik, dapat membantu siswa menjadi lebih baik dalam berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Metode korelasi adalah metode penelitian untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini dilakukan pada bulan September sampai November 2022. Bertempat di MA Darul Hikmah Pekanbaru. Responden penelitian ini terdiri dari 30 siswa kelas X MA Darul Hikmah Pekanbaru. Untuk menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik simple random sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti membagikan kuesioner dan tes kepada responden. Dalam analisis data kedua instrumen diolah secara statistik menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi koefisien korelasi (r) adalah 0,567 lebih besar dari 0,05. Artinya Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara self-regulated learning siswa dan kemampuan berbicara mereka di MA Darul Hikmah Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 11:52 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 11:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68635 |
Actions (login required)
View Item |