NUGRAHA RAMADHANI, - (2023) PERANCANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) MENGENAL ANGGOTA TUBUH (PUZZLE WAJAH) KEPADA SISWA PAUD MENGGUNAKAN METODE KANSEI ENGINEERING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
TUGAS AKHIR FUL KECUALI BAB IV-BAB V NUGRAHA RAMADHANI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV-BAB V)
TUGAS AKHIR BAB IV -BAB V NUGRAHA RAMADHANI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PERANCANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF (APE) MENGENAL ANGGOTA TUBUH (PUZZEL GAMBAR) KEPADA SISWA PAUD MENGGUNAKAN METODE KANSEI ENGINEERING NUGRAHA RAMADHANI 11652100936 Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jalan. H.R Soebrantas No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Pendidikan sangat penting dalam mewujudkan bangsa yang kuat dan maju. Jadi, prosesnya harus dilakukan sejak dini. Oleh karena itu, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pondasi utama bagi perkembangan generasi bangsa. Sedangkan standar PAUD belum merata, ternyata masih banyak yang kurang, terutama pada media pembelajaran Alat Permainan Edukatif (APE). Tujuan dari penelitian ini yakni untuk merancang alat permainan edukatif mengenal anggota tubuh (puzzel gambar) yang lebih ekonomis. Hasil penelitian ini yaitu spesifikasi dari alat permainan sesuai dengan yang diminta, yaitu alat permainan yang terbuat dari papan kayu, berwarna terang dan berbentuk unik, serta kansei word yang terpilih adalah bentuk unik, bentuk simpel, berwarna, rapi, harga layak, ramah lingkungan, ramah anak, produk halus, desain menarik, moderen mudah dibawa, tahan lama, mudah digunakan, dan bahan standar. Kata Kunci : Alat Permainan Edukatif, Kansei Engineering, Kansei Word, PAUD
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 09:55 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 09:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68622 |
Actions (login required)
View Item |