Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN COSTUMER SATISFACTION iNDEX (CSI) (Studi Kasus: Kedai Kopi Kanda)

AHMAD FAUZI, - (2023) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN COSTUMER SATISFACTION iNDEX (CSI) (Studi Kasus: Kedai Kopi Kanda). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (TANPA BAB IV DAN V)
tanpa bab iv dan v.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN V)
bab Iv-v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ahmad Fauzi Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains danTeknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 15 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Kedai Kopi Kanda merupakan salah satu kedai kopi yang baru berkembang pesat di Kota Pekanbaru. Kedai ini perlu memperhatikan kepuasan pelanggan agar pelanggan setia dan tidak berpaling kepada kedai kopi lain sebagai kompetitor. Tujuan penilitian ini adalah untuk menentukan tingkat kepuasan pelanggan, faktor yang menjadi kelemahan dalam pelayanan, dan upaya perbaikan peningkatan pelayanan. Metode yang diguanakan adalah metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Costumer Satisfaction Index (CSI). Metode IPA digunakan untuk mengetahui faktor yang menjadi prioritas dalam melakukan perbaikan kualitas pelayanan, sementara metode CSI digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan. Hasil penilitian ini menunjukkan tingakat kepuasan pelanggan Kedai Kopi Kanda yaitu 80,23%, angka ini menunjukkan kualitas pelayanan berada pada level puas. Faktor yang menurunkan kualitas pelayanan di Kedai Kopi Kanda yang harus segera dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yaitu : kebersihan, kenyamanan, informasi yang akurat yang diberikan pelayan, keamanan, inisiatif tinggi dari karyawan, dan menjaga hubungan baik antara pelayan dengan konsumen.Usulan perbaikan mengenai perbaikan kualitas pelayanan di Kedai Kopi Kanda yaitu : menambah jumlah tempat sampah, membuat display informasi yang jelas, serta memberlakukan reward dan punishment untuk meningkatkan kinerja karyawan. Kata kunci:CSI, IPA, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Jan 2023 11:14
Last Modified: 30 Jan 2023 11:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68609

Actions (login required)

View Item View Item