Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SISWI KELAS 10 DAN 11 SMAN 05 KUNDUR KABUPATEN KARIMUN

FAIROZ ZAMANI, - (2023) HUBUNGAN ANTARA SELF CONTROL DAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SISWI KELAS 10 DAN 11 SMAN 05 KUNDUR KABUPATEN KARIMUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL KECUALI BAB IV FAIROZ ZAMANI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV FAIROZ ZAMANI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

Hubungannantara Self Control Dan Intensitas Bermain Gameeonline Siswaasiswi Kelass10 Dann11 SMAN 05 Kundur Kabupaten Karimun. Fairoz zamani (fairozzamani96@gmail.com) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Fenomena tingginya tingkat intensitas bermain Game Online pada anak usia sekolah saat ini sedang marak terjadi. Hal tersebut terjadi karena mudahnya akses dalam bermain serta rasa penasaran terhadap persaingan dalam game tersebut yang membuat anak tertantang untuk menyelesaikan setiap level permainan. Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya intensitas bermain Game Online adalah rendahnya self control yang dimiliki oleh anak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara Self Control dengan intensitas bermain Game Online pada siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMAN 5 Kundur. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 126 siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMAN 5 Kundur dengan usia 16 hingga 17 tahun dipilih berdasarkan teknik Proportionate Stratified Random Sampling yang diminta untuk mengisi skala dari self control dan skala intensitas bermain game online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala self control dan skala intensitas bermain game online analisis data menggunakan teknik analisis Pearson Product Moment menggunakan bantuan SPSS 23.0 for windows. Hasil analisis menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0.05) yang artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu adanya hubungan antara Self Control dengan intensitas bermain Game Online pada siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMAN 5 Kundur. Kata Kunci : Self Control, intensitas bermain Game Online, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:21
Last Modified: 30 Jan 2023 08:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68595

Actions (login required)

View Item View Item