Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN TERNAK SAPI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI RIAU DENGAN METODE TOPSIS

Fairuz Irgawan Sinaga, - (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN TERNAK SAPI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI RIAU DENGAN METODE TOPSIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB 4)
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Laporan Tanpa Bab 4.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau merupakan sebuah instansi yang membantu pemerintahan provinsi Riau di bidang peternakan. Salah satu tugasnya yaitu meningkatkan kesejahteraan para peternak agar dapat menjadi subjek pembangunan daerah bahkan nasional di bidang peternakan dengan melalui program bantuan ternak sapi. Bantuan ternak sapi biasanya diadakan setiap tahun sesuai anggaran yang tersedia. Dikarenakan banyaknya kelompok ternak dan kriteria-kriteria yang harus dimiliki kelompok untuk menerima bantuan, maka dibutuhkanlah sebauh sistem yang membantu sebuah instansi mengambil keputusan agar menghindari terjadinya human error. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah sistem pendukung keputusan yang menangani analisa dan perhitungan setiap calon penerima bantuan dengan menggunakan metode Technique for Order Preferences by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS) sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kata kunci: dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi Riau, bantuan ternak sapi, sistem pendukung keputusan, Technique for Order Preferences by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:13
Last Modified: 30 Jan 2023 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68584

Actions (login required)

View Item View Item