Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Samiyah Safawiyah Dengan Permainan Dengar dan Rebut Kata Untuk Menimgkatkan Maharah Istimak siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al- Sunnah Airtiris.

Nur Fauziah, - (2023) Efektifitas Penggunaan Metode Samiyah Safawiyah Dengan Permainan Dengar dan Rebut Kata Untuk Menimgkatkan Maharah Istimak siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al- Sunnah Airtiris. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR FAUZIAH.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Fauziah (2023) : Efektifitas Penggunaan Metode Samiyah Safawiyah Dengan Permainan Dengar dan Rebut Kata Untuk Menimgkatkan Maharah Istimak siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al- Sunnah Airtiris. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu Metode samiyah syafawiyah dengan permainan dengar dan rebut kata (X) dan maharah istimak (Y) di Pondok Pesantren Ansor al-Sunnah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan Metode samiyah syafawiyah dengan permainan dengar dan rebut kata terhadap maharah istimak siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al Sunnah Airtiris. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah”Apakah penggunaan Metode samiyah syafawiyah dengan permainan dengar dan rebut kata efektif untuk maharah istimak siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al Sunnah Airtiris?. Objek dari penelitian ini adalah maharah istima’ siswa, subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Pondok Pesantren Ansor Al Sunnah Airtiris. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al Sunnah Airtiris tahun ajaran 2022/2023. Dengan sampel siswa kelas VIII A yang berjumlah 23 orang dan VIII B dengan jumlah yang sama, keseluruhan sample berjumlah 46 siswa. Instrumen yang digunkan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus to di peroleh to (5,146) lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,01 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 2,69 dengan nilai p-volue sebesar 0,000 (P<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti adanya rata-rata peningkatan yang signifikan antara metode samiyah safawiyah dengan pernainan dengar dan rebut kata untuk meningkatkan maharah istimak siswa.dan pada tabel observasi mendapatkan nilai 95% dengan arti bagus sekali karna terletak pada tarif signifikan 81%-100% dengan data tersebut, metode samiyah safawiyah dengan permainan dengar dan rebut kata efektif untuk meningkatkan maharah istima’ siswa kelas VIII Pondok Pesantren Ansor Al Sunnah Airtiris. Kata kunci : Efektifitas, metode samiyah safawiyah, permainan dengar dan rebut kata, maharah istima’.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:58
Last Modified: 30 Jan 2023 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68514

Actions (login required)

View Item View Item