DENI MARTINIS, - (2022) THE FACTORS AFFECTING STUDENTS ABILITY IN TRANSLATING A DESCRIPTIVE TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 MODEL TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
||
|
Text
THESIS DENI MARTINIS.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Deni Martinis (2021) : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi kemampuan siswa dalam menerjemahkan teks deskriptif di SMAN 1 MODEL Berdasarkan penelitian pendahuluan yang peneliti lakukan, ditemukan bahwa beberapa siswa kelas satu di SMAN 1 Model Tambang telah diajarkan tentang teks deskriptif tetapi masih mengalami kesulitan dalam menerjemahkan teks deskriptif. Peneliti merumuskan masalah ke dalam dua pertanyaan penelitian, 1) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam menerjemahkan teks deskriptif? 2) Apa faktor yang paling umum mempengaruhi kemampuan siswa dalam menerjemahkan teks deskriptif?. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I SMAN 1 Model Tambang sedangkan objek penelitian ini adalah faktor siswa yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam menerjemahkan teks deskriptif. Peneliti menggunakan teknik Proportionate Random Sampling untuk mengambil sampel; sampel sebanyak 45 siswa dari 222 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner. Peneliti menemukan bahwa faktor yang mempengaruhi kemampuan penerjemahan siswa tertinggi dalam menerjemahkan teks deskriptif di SMA Negeri 1 Model Tambang adalah faktor kebahasaan. Persentase faktor kebahasaan yang mempengaruhi keterampilan menerjemahkan siswa dalam menulis teks deskriptif adalah 68,11% dan faktor nonlinguistik yang mempengaruhi keterampilan menerjemahkan siswa dalam menulis teks deskriptif adalah 53,96%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:26 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68507 |
Actions (login required)
View Item |