Lenny Anggraini (2015) PERBEDAAN SELF-EFFICACY DAN SELF REGULATED LEARNING ANTARA SISWA LAKILAKI DAN PEREMPUAN DI SMA NEGERI 1 SELATPANJANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
fm.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
em.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat komparatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan self-efficacy dan self regulated learning berdasarkan jenis kelamin pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Selatpanjang. Pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling sehingga terpilih enam lokal yang terdiri dari 115 siswa laki-laki dan 115 siswa perempuan yang menjadi subjek penelitian. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala psikologis. Hasil analisis Mann-Whitney U dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 17.0 for windows menunjukkan bahwa pada self-efficacy dengan signifikansi 0.641, ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan self-efficacy yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan. Sedangkan pada self regulated learning dengan signifikansi 0.000 ini menunjukkan bahwa ada perbedaan self regulated learning antara siswa laki-laki dan perempuan di SMA Negeri 1 Selatpanjang, yang mana self regulated learning siswa perempuan lebih tinggi dibandingkan dengan self regulated learning laki-laki. Kata Kunci: Self-Efficacy, Self Regulated Learning, Jenis Kelamin
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Perkembangan Pendidikan |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 04:06 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 04:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6795 |
Actions (login required)
View Item |