SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT MELALUI TELAPAK TANGAN DENGAN TEKNIK BEKAM MENGGUNAKAN METODE BEST FIRST SEARCH (BFS) (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT ZAINAB PEKANBARU)

Dismar, (2011) SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT MELALUI TELAPAK TANGAN DENGAN TEKNIK BEKAM MENGGUNAKAN METODE BEST FIRST SEARCH (BFS) (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT ZAINAB PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011188.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Informasi mengenai diagnosa penyakit dengan telapak tangan melalui teknik bekam tidak begitu banyak ditemui dimasyarakat sehingga banyak orang yang tidak mengerti mengenai penyembuhan penyakit dengan teknik bekam. Melalui sistem ini, penulis berusaha membuat suatu sistem yang dapat digunakan oleh masyarakat umum. Sistem tersebut dibuat untuk memberikan pengetahuan serta kemudahan bagi masyarakat bagaimana cara mengetahui penyakit melalui telapak tangan dengan solusi teknik bekam sehingga dapat di ambil keputusan yang tepat untuk memberi pertolongan penyembuhan pada penyakit yang di derita. Sistem ini menggunakan metode best first search dalam pengambilan keputusan, menggunakan inferensi forward chaining dan dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman berbasis PHP dan MYSQL, sehingga lebih memudahkan dalam mengakses sistem ini jika terdapat pada suatu jaringan lokal atau internet. Dari hasil pengujian berdasarkan Black Box dan User Acceptance Test yang telah dilakukan, didapatkan bahwa sistem pakar ini telah layak digunakan untuk mendiagnosa penyakit melalui telapak tangan dengan teknik bekam. Kata Kunci : Best first serch, Forward Chaining, MYSQL, Telapak Tangan Dengan Teknik Bekam, Sistem Pakar, PHP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:02
Last Modified: 12 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item