PENGARUH PERSEPSI TENTANG PENERAPAN STRATEGI MODELLING THE WAY TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Ibrahim, (2014) PENGARUH PERSEPSI TENTANG PENERAPAN STRATEGI MODELLING THE WAY TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KUOK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh persepsi tentang penerapan strategi modelling the way terhadap keaktifan siswa dalam pembelajaran fiqih. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Persepsi tentang Penerapan Strategi Modelling The Way terhadap Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Kuok yang berjumlah 180 orang, peneliti mengambil sampel 28% dari 180 orang siswa. sehingga jumlah sampel sebanyak 50 siswa dan pengambilan sampel penelitian ini dengan cara stratified random sampling yaitu teknik pengambilan sampel penelitian secara acak. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan rumus korelasi Product Moment. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh positif pada Pengaruh Persepsi tentang Penerapan Strategi Modelling The Way terhadap Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Artinya semakin aktif guru melakukan berbagai strategi dalam pembelajaran, semakin tinggi pula keaktifan siswa dalam memahami materi pelajaran dalam materi pelajaran fiqih di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar. Pengaruh kedua variabel berada pada kategori kuat atau sangat tinggi yaitu 0, 99. Koefisien Pengaruh Persepsi tentang Penerapan Strategi Modelling The Way terhadap Keaktifan Siswa dalam Pembelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri Kuok Kabupaten Kampar adalah 98% sedangkan sisanya 2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:28
Last Modified: 01 Sep 2016 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6763

Actions (login required)

View Item View Item