Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING SURVEY, QUESTION, READ AND WRITE (SQRW) STRATEGY ON READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU

Rahmi Saputri (2014) THE EFFECT OF USING SURVEY, QUESTION, READ AND WRITE (SQRW) STRATEGY ON READING COMPREHENSION OF THE FIRST YEAR STUDENTS AT MA HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Membaca adalah salah satu keahlian dalam bahasa Inggris yang perlu dipelajari oleh siswa-siswi kelas 1 di MA Hasanah Pekanbaru. Oleh karena itu, Siswa diharapkan mampu menguasai keahlian membaca. Berdasarkan fakta, siswa mengalami kesulitan dalam memahami bacaan terutama teks narrative. Dalam hal ini, penulis menyediakan strategi SQRW untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian pra-eksperimen. Subjek dari penelitian adalah kelas 1 MA Hasanah Pekanbaru dan objeknya dalam penelitian ini adalah pengaruh penggunaan Strategi SQRW. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 44 siswa. Sampelnya sebanyak 20. Terdiri dari 2 kelas yaitu; kelas X1 dan X2. Jadi penulis mengambil X2 sebagai sampel karena kemampuan pemahaman siswa beragam. Adapun penulis menganalisis data dengan menggunakan tes Chi Kuadrat. Akhirnya, berdasarkan analisis data menggunakan SPSS, tingkat signifikan dari 5% adalah 2.09 dan 1% adalah 2.86%. ini dapat dibacakan 2.09 < 7.18 > 2.68. maka Ha ( hipotesis alternatif ) diterima dan H0 ( Hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan pada kemampuan membaca siswa dengan menggunakan strategi SQRW pada kelas 1 MA Hasanah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 01 Sep 2016 02:14
Last Modified: 01 Sep 2016 02:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6756

Actions (login required)

View Item View Item