RESPON NASABAH TERHADAP KEBERADAAN UNIT LAYANAN SYARI’AH (SYARI’AH OFFICE CHANNELING)DI PT. BANK RIAU KEPRI CABANG BAGAN SIAPI-API ROKAN HILIR RIAU

Ali Nuryadin, (2015) RESPON NASABAH TERHADAP KEBERADAAN UNIT LAYANAN SYARI’AH (SYARI’AH OFFICE CHANNELING)DI PT. BANK RIAU KEPRI CABANG BAGAN SIAPI-API ROKAN HILIR RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Adapun lokasi penelitian adalah di Jalan Perdagangan No. 52-54 Bagansiapi-api Rokan Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon nasabah terhadap terhadap keberadaan unit layanan syari’ah (syari’ah office channeling) di PT. Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api Rokan Hilir Riau. Dan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi respon nasabah terhadap keberadaan unit layanan syari’ah (syari’ah office channeling) di PT. Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian nasabah PT.Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api Rokan Hilir Riau PT.Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api Rokan Hilir Riau 300 orang. Sedangkan sebagai sampelnya penulis mengambil sebanyak 10% yaitu sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket dan studi pustaka. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian diketahui dalam menilai faktor yang mempengaruhi respon nasabah terhadap keberadaan unit layanan syari’ah (syari’ah office channeling) di PT. Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api dilihat dari lima dimensi pelayanan, yaitu : Responsiveness (ketanggapan) seperti dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, selalu melayani nasabah dengan cepat, membantu nasabah yang mengalami kesulitan dan selalu dapat dihubungi dengan mudah dan cepat, Reliability (keandalan) seperti selalu teliti dalam pencatatan keuangan nasabah, informasi yang diberikan, prosedur pelayanan yang relatif mudah serta selalu memenuhi pelayanan yang dijanjikan, Emphaty (empati) seperti perhatian atas kebutuhan dan keinginan nasabah, teratur memberikan informasi terbaru tentang produk dan layananya kepada nasabah, mengutamakan kepentingan nasabah serta mampu menjalin dan menjaga hubungan baik dengan nasabah Assurance (jaminan), dan Tangibles (bukti langsung) seperti menyediakan fasilitas yang memadai, ATM (Automatic Teller Machine) yang mempunyai beragam fungsi, semua jenis slip uang diperlukan oleh nasabah selalu tersedia dan mudah diperoleh dan karyawan berpakaian dengan rapi. Untuk itu penulis menyarankan bagi pihak manajemen perusahaan agar perlunya memberikan serta mempertahankan kualitas layanan khususnya kepada nasabah PT. Bank Riau Kepri cabang Bagan Siapi-api.Disarankan pula agar perlunya ditambah kemudahan-kemudahan dalam melakukan layanan SMS Banking. Disarankan untuk lebih memperhatikan variable kualitas pelayanan yakni Responsiveness (ketanggapan), Reliability (keandalan), Emphaty (empati), Assurance (jaminan), dan Tangibles (bukti langsung) agar menciptakan atau meningkatkan kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2016 20:22
Last Modified: 31 Aug 2016 20:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6742

Actions (login required)

View Item View Item