HUBUNGAN ANTARA KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA REMAJA PENGGUNA Blackberry Messenger (BBM)

Siti Khasanah, (2015) HUBUNGAN ANTARA KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA REMAJA PENGGUNA Blackberry Messenger (BBM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri pada remaja pengguna Blackberry Messenger (BBM). Subjek penelitian ini berjumlah 178 orang.Subjek diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel incidental sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala Kebutuhan Afiliasi dengan Keterbukaan Diri. Data penelitian ini dianalisis menggunakan uji korelassi product Moment Pearson dengan bantuan program computer Statistical product and service solution (SPSS) 16,0 for windows. Hasil analisis data di peroleh koefisien korelasi antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri sebesar -0,109 dan signifikan (p>0,05). Hal ini berarti tidak ada hubungan antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri pada remaja pengguna BBMdi Fakultas UIN SUSKA Riau. Kata Kunci: Kebutuhan Afiliasi, Keterbukaan Diri,Pengguna Blackberry Messenger (BBM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2016 16:55
Last Modified: 31 Aug 2016 16:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6708

Actions (login required)

View Item View Item