FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH FAST FOOD RESTAURANTDITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi KasusKFC Giant MTC Jl. H. R Soebrantas Panam Pekanbaru

Rais Adli, (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH FAST FOOD RESTAURANTDITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM (Studi KasusKFC Giant MTC Jl. H. R Soebrantas Panam Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi oleh Salah satu kecenderungan masyarakat yang berdampak langsung pada industri makanan adalah perubahan kebiasaan makan masyarakat, baik di rumah maupun di luar rumah. Dengan semakin banyaknya masyarakat atau konsumen yang memenuhi kebutuhan pokok yaitu makan dan minum dengan memilih restoran yang dapat dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut.Keadaan ini menyebabkan munculnya suatu fenomena di tengah-tengah masyarakat, yaitu kecenderungan untuk lebih memilih mengkonsumsi makanan cepat saji atau yang lebih dikenal dengan fast foodrestaurant.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Mengetahuifaktor-faktor yang mempengaruhi perilakukonsumen dalam memilih fast foodRestaurantdi KFC GIANT MTC Panam Pekanbaru menurut Ekonomi Islam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang dilakukan di Jl. H. R Soebrantas Panam Pekanbaru, dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalahkonsumen KFC Giant MTC panam pekanbaru sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam mengunjungi KFC Giant MTC Panam Pekanbaru.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen fast food restaurant KFC MTC Giant Panam Pekanbaru, Mengingat banyaknya konsumen yang akan diteliti maka penulis mengambil jumlah sampel konsumen yang dijumpai oleh penulis sebanyak 50 orang yaitu mahasiswa UIN Suska Riau sebagai sampel dengan menggunakan teknik sampling kuota. Metode pengumpulan yang digunakan penulis adalah metode Observasi, Wawancara, dan Angket. Adapun metode analisis data yang penulis pakai dalam penelitian ini adalahdeskriptif kualitatif. Sedangkan metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini ada 3 metode yaitu Metode Deduktif, Metode Induktif, dan Metode Deskriptif. Setelah penulis melakukan penelitian, dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi perilakukonsumen dalam memilih fast foodRestaurantdi KFC Giant MTC Panam Pekanbaru dianggap dipengaruhi oleh beberapa factor diantaranya yang diukur dalam penelitian ini adalah factor kebudayaan, social, pribadi, dan psikologi. Dalam faktor budaya perilakukonsumen dalam memilih fast foodRestaurantdi KFC Giant MTC Panam Pekanbaru dipengaruhi oleh budaya barat, dalam faktor sosial banyak dipengaruhi oleh teman, dalam faktor pribadi dipengaruhi oleh kondisi ekonomi konsumen, dan dalam faktor psikologi dipengaruhi oleh motivasi dan persepsi yang baik tentang fast foodRestaurantdi KFC Giant MTC Panam Pekanbaru. Ditinjau dari perspektif Ekonomi Islam, bahwa fungsi perilaku konsumsi adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia baik jasmani dan ruhani sehingga mampu memaksimalkan fungsi kemanusiaannya sebagai hamba dan khalifah Allah untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akherat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 31 Aug 2016 06:09
Last Modified: 31 Aug 2016 06:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6643

Actions (login required)

View Item View Item