Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ISLAMI DALAM PENGELOLAAN TENAGA KERJA (STUDI KASUS PADA LEMBAGA KEMANUSIAAN HI (HUMAN INITIATIVE) KANTOR CABANG RIAU)

SUTARYANTO, - (2023) ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ISLAMI DALAM PENGELOLAAN TENAGA KERJA (STUDI KASUS PADA LEMBAGA KEMANUSIAAN HI (HUMAN INITIATIVE) KANTOR CABANG RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ISLAMI DALAM PENGELOLAAN TENAGA KERJA (STUDI KASUS PADA LEMBAGA KEMANUSIAAN HI (HUMAN INITIATIVE) KANTOR CABANG RIAU) Oleh i SUTARYANTO NIM. 11571103370 i Tujuan idalam ipenelitian iini iadalah iuntuk imengetahui penerapan manajemen sumber daya manusia islami dalam pengelolaan tenaga kerja. iPenelitian iini idilakukan ipada Lembaga Kemanusiaan HI (Human Initiative) Kantor Cabang Riau. Key Informans idalam ipenelitian iini iberjumlah tujuh iorang ipegawai/karyawan. Analisis data yang menjadi acuan dalam penelitian ini mengacu pada tahapan : Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sifat penelitian ini adalah deskripsi, yaitu suatu bentuk metode penelitian yang mengikuti proses pengumpulan data, penulisan dan penjelasan atas data dan setelah itu dilakukan analisis. Deskriptif kualitatif yaitu menganalisa data yang bersifat penjelasan atau penguraian data dan informasi yang kemudian dikaitkan dengan teori dan konsep-konsep yang mendukung pembahasan yang relevan di mana penjelasan ini menggunakan metode kualitatif kemudian diperoleh kesimpulan dari permasalahan penelitian ini. iPada Lembaga Kemanusiaan HI (Human Initiative) Kantor Cabang Riau diketahui sudah menerapkan manajemen sumber daya manusia islami dalam pengelolaan tenaga kerja meliputi aspek rekrutmen yang transparan dan terstruktur, seleksi yang berimbang, pelatihan dan pengembangan yang rutin dan berkelanjutan, penilaian kinerja yang adil, dan kompensasi yang tepat waktu. Kata Kunci : MSDM, tenaga kerja, rekrutmen, seleksi, pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja, dan kompensasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:01
Last Modified: 30 Jan 2023 01:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66054

Actions (login required)

View Item View Item