Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUHiTINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR ANAK TERHADAP HASIL BELAJARiPADAiMADRASAHiALIYAH SWASTA DI KABUPATENiPELALAWAN

NOVI SYAFRIKA, - (2023) PENGARUHiTINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR ANAK TERHADAP HASIL BELAJARiPADAiMADRASAHiALIYAH SWASTA DI KABUPATENiPELALAWAN. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TESIS KECUALI BAB IV.pdf

Download (24MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

ABSTRAK Novi Syafrika (2022) : Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua dan Motivasi Belajar Anak Terhadap Hasil Belajar Pada Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruhitingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar anak terhadap hasil belajariPadaiMadrasahiAliyah Swasta di KabupateniPelalawan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus simple random sampling, sampel penelitian 168 orang peserta didik terdiri dari kelas III Madrasah Aliyah Swasta Al Qasimiyah Kecamatan Pangkalan Kuras, Madrasah Aliyah Bidayatul Musthafawiyah Kecamatan Pangkalan Lesung, Madrasah Aliyah Kecamatan Bunut dan sekolah Madrasah Aliyah Swasta Al Munawaroh Kecamatan Bandar Petalangan. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar anak terhadap hasil belajar dimadrasah Aliyah Swasta Se-Kaupaten Pelalawan sebesar 0,596 atau 5,96%, sedangkan sisanya sebesar 40,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Tingkat Pendidikan Orang Tua, Motivasi Belajar Anak dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:12
Last Modified: 30 Jan 2023 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66041

Actions (login required)

View Item View Item