Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN BUMD (PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI)

SANDRA KARISMA PUTRI, - (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN BUMD (PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KARYAWAN BUMD (PT. PELABUHAN DUMAI BERSERI) SANDRA KARISMA PUTRI 11571200790 Masalah sumber daya manusia menjadi tumpuan bagi perusahaan yang utamanya menjaga produktivitas kerja karyawan. Sumber daya tersebut memiliki produktivitas kerja yang tinggi serta dapat mencapai sasaran atau target yang telah ditentukan dan dapat bertanggung jawab menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja melalui kepuasan kerja. Lokasi penelitian ini dilaksanakan pada PT Pelabuhan Dumai Berseri. Populasi berjumlah 32 orang karyawan , sedangkan penentuan sampel dengan metode sensus. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menjelaskan Lingkungan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan, sementara motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil berikutnya lingkungan kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan, sementara kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja pada pada BUMD (PT. Pelabuhan Dumai Berseri) dengan besar pengaruh 73,5%. Sedangkan pada analisis kedua dimana lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja melalui kepuasan kerja, sedangkan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja melalui kepuasan kerja pada pada BUMD (PT. Pelabuhan Dumai Berseri) dengan besar pengaruh sebesar 82,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain seperti disiplin kerja, kepemimpinan, penempatan kerja dan lain – lainnya. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja dan Produktivitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:03
Last Modified: 30 Jan 2023 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66039

Actions (login required)

View Item View Item