Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Modul Berbasis Open-Ended untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Segiempat Kelas VII SMP/MTs

MARIA ULFA, - (2023) Pengembangan Modul Berbasis Open-Ended untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Segiempat Kelas VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (26MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika berbasis open-ended pada materi segiempat yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika. Objek penelitian ini adalah modul berbasis open-ended pada materi segiempat. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik angket dan teknik tes. Instrumen penelitian berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi modul oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon siswa dan instrumen keefektifan yaitu soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Dari hasil yang telah didapatkan mengidentifikasikan bahwa modul yang dikembangkan valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Pengembangan, Modul, Open-Ended, Segiempat, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:18
Last Modified: 30 Jan 2023 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66014

Actions (login required)

View Item View Item