MARIA ULFA, - (2023) Pengembangan Modul Berbasis Open-Ended untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis pada Materi Segiempat Kelas VII SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (26MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul matematika berbasis open-ended pada materi segiempat yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika. Objek penelitian ini adalah modul berbasis open-ended pada materi segiempat. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik angket dan teknik tes. Instrumen penelitian berupa instrumen validitas yang terdiri dari lembar validasi instrumen penelitian, lembar validasi modul oleh ahli teknologi pendidikan dan materi pembelajaran, instrumen kepraktisan yaitu angket respon siswa dan instrumen keefektifan yaitu soal posttest. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Dari hasil yang telah didapatkan mengidentifikasikan bahwa modul yang dikembangkan valid, praktis dan efektif. Kata Kunci: Pengembangan, Modul, Open-Ended, Segiempat, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:18 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66014 |
Actions (login required)
View Item |