Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI KBIH ARAFAH PEKANBARU

RIKI WAHYUDI, - (2022) STRATEGI PELAYANAN CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF DI KBIH ARAFAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Riki Wahyudi Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Pelayanan Calon Jemaah Haji dan Umrah Dalam Membangun Citra Positif di KBIH ARAFAH Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Fenomena yang sering kita temui dalam strategi yang dilakukan KBIH dalam pelayanan Jemaah haji dan umrah guna membangun citra positif. Unggul dalam pengiklanan, namun tidak dalam pengelolaan ataupun layanan. KBIH harus mampu dalam mengelolah memberi pelayanan yang baik, sehingga mengurangi asumsi bagi jemaah bahwa KBIH hanyalah tempat cari keuntungan semata. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana Strategi Pelayanan Calon Jemaah Haji dan Umrah dalam membangun citra positif di KBIH ARAFAH Pekanbaru. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana Strategi Pelayanan Calon Jemaah haji dan umrah di KBIH ARAFAH Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Strategi Pelayanan dalam membangun citra positif KBIH ARAFAH Pekanbaru. Selanjutnya yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Ketua dan pengurus KBIH ARAFAH Pekanbaru . Informan penelitian, Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian hasil data tersebut dianalisis dengan teknik analisis descriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelusuran data diatas dapat disimpulkan bahwa dalam melakukan perencanaan meningkatkan strategi pelayanan, pengurus KBIH ARFAH Pekanbaru menerapkan strategi pelayanan. Yaitu pertama kehandalan, kedua daya tanggap, ketiga Empati, keempat bukti fisik . Namun, Pengelola KBIH ARAFAH menanamkan kepada segala pekerja atau mitra yang terkait bahwa dalam setiap apapun yang dilakukan tidak pernah lepas dari rasa tanggung jawab. Kata Kunci: Strategi Pelayanan dalam Membangun Citra Positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:25
Last Modified: 30 Jan 2023 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/66000

Actions (login required)

View Item View Item