Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BUSANA PADA ANISA FASHION OUTLET MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

SINTA DWI YANTI HARAHAP, - (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BUSANA PADA ANISA FASHION OUTLET MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

ABSTRAK Sinta Dwi Yanti Harahap (2022): Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Busana Pada Anisa Fashion Outlet Menurut Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Anisa Fashion Outlet yang berada di Jl.Sm. Raja Gunung Tua Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara, selalu mempertahankan strategi pemasaran dari tahun-ketahun sehingga omset penjualan selalu normal. Normalnya omset penjualan Anisa Fashion Outlet dikarenakan strategi pemasaran yang digunakan selalu konsisten dengan kondisi pasar, karena dengan adanya strategi pemasaran, koordinasi tim menjadi lebih baik dan terarah untuk mencapai tujuan yang sama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Anisa Fashion Outlet, dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran Anisa Fashion Outlet. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), Informan dalam penelitian ini adalah pemilik toko dan karyawan dan 10 orang konsumen. Data yang digunakan data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Toko Anisa Fashion Outlet menggunakan strategi pemasaran sasaran, strategi pemasaran produk, strategi pemasaran penentuan harga, strategi pemasaran promosi, dan strategi pemasaran menentukan lokasi. Metode pemasaran yang digunakan dengan menawarkan harga terjangkau dari produk-produk yang dijual. Dilihat dari rata-rata konsumen merupakan dari kalangan anak remaja, pelajar, ibu-ibu dan lainnya. Menurut tinjauan ekonomi syariah dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Anisa Fashion Outlet sudah menerapkan pemasaran Islami, dimana toko Anisa Fashion Outlet menerapkan dalam melakukan penjualan secara harus berprinsip pada kejujuran, dan menerapkan karakteristik pemasaran Islami yang terdiri dari Ketuhanan, Etika (akhlak), realitis, dan humanistis. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Dalam Meningkatkan Penjualan Anisa Fashion Outlet, Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:43
Last Modified: 30 Jan 2023 02:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65940

Actions (login required)

View Item View Item