Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RSJ TAMPAN PROVINSI RIAU

Arni Febrianti, - (2023) PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RSJ TAMPAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN, GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA RSJ TAMPAN PROVINSI RIAU OLEH: ARNI FEBRIANTI NIM. 11573205109 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, akuntansi pertanggungjawaban, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan motivasi terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh manajer atau kepala bidang dan kepala bagian yang ada di RSJ Tampan Provinsi Riau. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan total sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 pegawai. Alat analisis yang digunakan adalah statistic deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasikdan uji hipotesis dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa partisipasi penyusunan anggaran, akuntansi pertanggungjawaban, komitmen organisasi dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh partisipasi penyusunan anggaran, akuntansi pertanggungjawaban, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi dan motivasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja manajerial. Kata Kunci : Partisipasi Penyusunan Anggaran, Akuntansi Pertanggungjawaban, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Motivasi, dan Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:33
Last Modified: 27 Jan 2023 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65930

Actions (login required)

View Item View Item