Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ANIMATION MOVIES ON STUDENTS’ WRITING SKILL OF NARRATIVE TEXTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAPUNG HILIR

TRIANA OKTAVIA, - (2023) THE EFFECT OF USING ANIMATION MOVIES ON STUDENTS’ WRITING SKILL OF NARRATIVE TEXTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAPUNG HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
THESIS TRIANA OKTAVIA.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Triana Oktavia (2022): Pengaruh Penggunaan Film Animasi Pada Kemampuan Menulis Siswa Pada Teks Naratif Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapung Hilir. Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan dalam pembelajaran bahasa inggris khususnya belajar menulis dalam bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada perbedaan yang signifikan kemampuan menulis siswa antara kelompok yang di ajarkan dengan menggunakan dan tanpa menggunakan film animasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tapung Hilir. Desain penelitian ini adalah quasi ekperimen. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 1 Tapung Hilir. Jumlah populasi sebanyak 64 siswa. Kelas eksperimen adalah X MIA 2 dan kelas control X MIA 1. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan tes. Untuk menganalisis data penelitian menggunakan SPSS versi 23.0. Peneliti menggunakan independent sampel t-test dan paired sampel t-test. Hasil tabel independent sampel t-test menunjukkan nilai sig. (2-tailed) 0.299>0.05. Dengan demikian, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (HO) ditolak dengan nilai ukuran efek adalah 0.6 yang dikategorikan menjadi efek besar. Singkatnya, terdapat perbedaan efek yang signifikan menggunakan film animasi terhadap kemampuan menulis siswa dalam teks naratif di SMAN 1 Tapung Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:36
Last Modified: 27 Jan 2023 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65918

Actions (login required)

View Item View Item