Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF GUESSING GAME TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE TENTH GRADE AT SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU

KIKI ANDRIANI, - (2023) THE EFFECT OF GUESSING GAME TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF THE TENTH GRADE AT SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img]
Preview
Text
THESIS KIKI ANDRIANI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kiki Andriani (2022): Pengaruh Permainan Tebakan Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Sepuluh SMAN12 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dengan menggunakan atau tanpa menggunakan teknik permainan guessing terhadap kemampuan berbicara siswa kelas sepuluh SMA Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain quasi-experimental. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian quasi eksperimental ini dilakukan dengan menggunakan pre-test, treatment dan post-test. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes (pre-test dan post-test) yang berisi kegiatan berbicara yang berkaitan dengan mendeskripsikan seseorang. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA Negeri 12 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh teknik permainan tebak-tebakan terhadap kemampuan berbicara siswa. Dalam penelitian ini dipilih 64 siswa dari 403 siswa sebagai sampel. Dalam pemilihan sampel, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dimana jumlah sampel diambil dengan mempertimbangkan latar belakang populasi. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan Mann Whitney U-Test dengan menggunakan SPSS versi 26.0. Berdasarkan analisis data nonparametrik dengan Mann Whitney U-Test, hasil analisis data menunjukkan bahwa tailed adalah 0.200 yang lebih besar dari 0.005, dan nilai sig (2-tailed) adalah 0.026 yang lebih kecil dari 0.005. Dapat disimpulkan bahwa, ada perbedaan yang signifikan dalam penggunaan teknik permainan tebak-tebakan terhadap kemampuan berbicara siswa kelas Sepuluh SMA Negeri 12 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:36
Last Modified: 30 Jan 2023 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65914

Actions (login required)

View Item View Item