Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN SYSTEM KEAMANAN PENGEREMAN OTOMATIS PADA MOBIL LCGC (Low Cost Green Car) TOYOTA AGYA 1.0 E M/T 2015 MENGGUNAKAN ARDUINO UNO

FAZUR RAHMAN, - (2023) PERANCANGAN SYSTEM KEAMANAN PENGEREMAN OTOMATIS PADA MOBIL LCGC (Low Cost Green Car) TOYOTA AGYA 1.0 E M/T 2015 MENGGUNAKAN ARDUINO UNO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I- BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)

Abstract

Seperti yang berkembang pada saat ini diantaranya teknologi bidang transportasi seperti keamanan pada sebuah kendaraan. Meningkatnya jumlah pengguna kenderaan menyebapkan bertambahnya kepadatan jalan yang dapat memicu kenaikan tingkat kecelakaan. Pentingnya sebuah sistem menjaga jarak iring satu kendaraan dengan kendaraan lainnya untuk menghindari kemungkinan besar kecelakaan terjadi. Tujuan perancangan sistem keamanan ini adalah membuat sebuah sistem yang dapat menjaga jarak aman berkendara. Sistem keamanan ini diatur dengan menggunakan mikrokontroler Arduino Uno. Adapun metode deskriptif kualitatif digunakan pada penelitian ini dikarenakan dapat membantu dalam memecahkan masalah serta menggambarkan objek penelitian yaitu menjaga kelajuan mobil dengan jarak satu mobil dengan mobil lainnya. Jika mobil melaju dengan jarak yang dikategorikan sistem sebagai tidak aman maka alat dari sistem pengereman otomatis ini akan bekerja. Setelah alat melakukan pengereman laju mobil berkurang dengan jarak iring mobil menjauh untuk menyesuaikan jarak iring aman selama berkendara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2023 09:06
Last Modified: 27 Jan 2023 09:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65903

Actions (login required)

View Item View Item