Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DINDA HAUW TERHADAP BRAND IMAGE KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU ANGKATAN 2018

DESY MALENIA, - (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DINDA HAUW TERHADAP BRAND IMAGE KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU ANGKATAN 2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DESY MALENIA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Desy Malenia Program Studi : Ilmu Komunuikasi Judul : Pengaruh Brand Ambassador Dinda Hauw Terhadap Brand Image Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Angakatan 2018 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena penggunaan selebriti sebagai brand ambassador dengan tujuan mempromosikan serta mewakili produk sehingga dikatakan sebagai “wajah” dari sebuah brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador Dinda Hauw terhadap brand image Kosmetik Wardah pada mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan Teori stimulus-organism-Response (S-O-R). Teori ini menjelaskan suatu organisme akan menghasilkan perubahan perilaku bergantung pada kualitas rangsangan yang diberikan.Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau angakatan 2018. Sampel yang digunakan sebanyak 124 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan uji signifikan didapatkan bahwa 7,781 > 1,979 . Sesuai dengan kriteria jika > , maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh brand ambassador Dinda Hauw terhadap brand image Kosmetik Wardah pada mahasiswi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau angakatan.Variabel brand ambassasor (X) yang terdiri dari kepopuleran, kredibilitas, daya tarik dan kekuatan memberikan kontribusi sebesar 32,6% terhadap variabel brand image (Y) yang meliputi citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Sedangkan sisanya 67,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Kosmetik Wardah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 09:22
Last Modified: 27 Jan 2023 09:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65892

Actions (login required)

View Item View Item