Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON STUDENTS’ SPEAKING PROBLEM IN DAILY CONVERSATION AT MAN PASIR PENGARAIAN

DARMA YUNITA SARI, - (2023) A STUDY ON STUDENTS’ SPEAKING PROBLEM IN DAILY CONVERSATION AT MAN PASIR PENGARAIAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img]
Preview
Text
THESIS DARMA YUNITA SARI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Darma Yunita Sari (2023): Sebuah Studi tentang Masalah Berbicara Siswa dalam Percakapan Sehari-Hari di MAN Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari masalah siswa dalam percakapan sehari-hari berbahasa Inggris di MAN Pasir Pengaraian. Penelitian ini mencoba untuk menemukan masalah siswa, faktor, dan strategi untuk mengatasi masalah dalam percakapan sehari-hari berbahasa Inggris MAN Pasir Pengaraian. Penelitian ini didasarkan pada kenyataan bahwa siswa masih memiliki beberapa masalah dalam berbicara bahasa Inggris, meskipun mereka telah didorong untuk menggunakan bahasa Inggris setiap hari. Populasi dalam penelitian ini diambil sebanyak 30 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan observasi. Instrumen ini digunakan untuk mendapatkan data penelitian tentang masalah berbicara bahasa Inggris siswa dalam percakapan sehari-hari. Setelah memberikan dan membuat angket dan observasi, peneliti menemukan bahwa siswa MAN Pasir Pengaraian memiliki banyak masalah yang berasal dari faktor internal dan eksternal. Siswa masih kurang memahami pola tata bahasa, pengucapan yang salah, dan penguasaan kosa kata yang terbatas, kesempatan yang minim, minat siswa, penggunaan bahasa ibu, jarang berlatih dan kurang disiplin, takut salah dan faktor lingkungan. Selain itu, mereka juga memiliki masalah psikologis seperti kurangnya motivasi. Faktor utama masalah siswa karena faktor lingkungan yang tidak mendukung mereka untuk menerapkan bahasa Inggris dalam komunikasi bahasa sehari-hari. Dari faktor ini juga berpengaruh besar bagi siswa yaitu mereka kurang motivasi dan jarang berlatih bahasa Inggris. Ini menunjukkan bahwa siswa masih memiliki banyak masalah dalam berbicara bahasa Inggris. Oleh karena itu, guru dapat memberikan strategi yang efektif untuk mengatasi masalah siswa. Dan manajemen juga telah mengevaluasi program bahasa untuk mengatasi kendala yang menghambat karena sumber daya manusia tidak menerapkan percakapan sehari-hari secara efektif. Hal ini terjadi karena mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda sehingga sulit untuk menggunakan bahasa asing sehari-hari, dan hal ini juga menjadi kendala bagi pejabat dalam menerapkan bahasa sehari-hari. Akhirnya, kasus ini membutuhkan perhatian manajemen untuk mengevaluasi strategi untuk mengatasi masalah dalam program berbahasa Inggris sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 03:46
Last Modified: 27 Jan 2023 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65866

Actions (login required)

View Item View Item