Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEN GA R U H METOD E BER MA I N PER AN MA KR O U N TU K MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK QURRATUL AINI UJUNG PADANG DUSUN III KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

WITRI APNI HERNITA, - (2023) PEN GA R U H METOD E BER MA I N PER AN MA KR O U N TU K MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK QURRATUL AINI UJUNG PADANG DUSUN III KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

WITRI APNI HERNITA (2022) : PEN GA R U H METOD E BER MA I N PER AN MA KR O U N TU K MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK QURRATUL AINI UJUNG PADANG DUSUN III KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR Penelitian Quasi Eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran makro untuk meningkatkan rasa percaya diri anak usia dini 5-6 tahun di TK Qurratul Aini Ujung Padang Dususn III Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian adalah anak TK Qurratul Aini Ujung Padang Dususn III Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang berjumlah 26 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pretest dan posstest control grup design dengan T-test memiliki rumus thitung > ttabel jika thitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil kelas eksperimen eksperimen diperoleh Thitung 28.740 > ttabel 1,782 dengan N= 13 maka thitung > ttabel (28.740 > 1,782). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Pada kelas kontrol didapatkan Thitung 7.752 > ttabel 1,782 dengan N= 13 maka thitung > ttabel (7.752 > 1,782). Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan dapat disimpulkan perbandingan thitung kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 28.740=7.752, jadi kelas eksperimen mempunyai thitung lebih besar dari pada kelas kontrol. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh metode bermain peran makro untuk meningkatkan rasa percaya diri anak usia 5-6 tahun di TK Qurratul Aini Ujung Padang Dususn III Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Kata Kunci : Metode Bermain Peran Makro, Rasa Percaya Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:05
Last Modified: 30 Jan 2023 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65844

Actions (login required)

View Item View Item