Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KROMATIK KOFFIE DALAM MENINGKATKAN CORPORATE BRANDING DI KALANGAN PENIKMAT KOPI

Nurul Nasuhajah, Nurul (2022) STRATEGI KROMATIK KOFFIE DALAM MENINGKATKAN CORPORATE BRANDING DI KALANGAN PENIKMAT KOPI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)

Abstract

Jhon A. Bryne mendefinisikan strategi adalah sebuah pola yang mendasar dari sasaran dan direncanakan, penyebaran sumber daya dan interaksi organisasi dengan pasar, pesaing, dan faktor-faktor lingkungan. Untuk mencapai tujuan tersebut strategi tidak berfungsi sebagai peta jalan yang hanya memberi arah saja, melainkan harus mampu menunjukkan bagaimana teknik operasional. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi Kromatik Koffie dalam meningkatkan corporate branding di kalangan penikmat kopi. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yakni data yang peniliti dapatkan dijabarkan melalui kata-kata secara sistematis dengan menggunakan teknik pengumpulan data berdasarkan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sesuai dengan teori corporate branding yang dikemukakan David A. Aaker melalui 5 elemen membangun corporate brandingnya, pertama, untuk memenuhi sumber daya manusia yang mumpuni maka dilakukan personal branding dan upgrading knowledge para crew serta menjaga kualitas pelayanan. Kedua, penanaman nilai dan prioritas melalui menjaga kualitas produk dan kepuasan pelanggan, serta membangun suasana kekeluargaan. Ketiga, melakukan upgrading tempat, equipment, serta membangun Kromatik Roastery sebagai inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Keempat, membentuk persepsi kualitas pelanggan melalui menjaga kehigienisan dan layak konsumsi produk, konsistensi rasa, tampilan produk yang menarik, kehandalan dan keunggulan crew, kebersihan dan kerapian tempat, serta pelayanan yang maksimal. Kelima, berfokus pada pelanggan melalui penyediaan fasilitas kebutuhan umum di coffe shop, menjamin keamanan produk, menyesuaikan harga dengan kondisi pasar, melakukan quality control, membangun hubungan yang konstruktif, serta memberikan pengalaman yang personal bagi pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kromatik Koffie, Corporate Branding
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:47
Last Modified: 27 Jan 2023 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65842

Actions (login required)

View Item View Item