Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN ORIENTASI NILAI KERJA PEGAWAI DI BIRO ORAGNISASI TATA LAKSANA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI RIAU

YARNO, - (2023) UPAYA PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN ORIENTASI NILAI KERJA PEGAWAI DI BIRO ORAGNISASI TATA LAKSANA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img]
Preview
Text
GAUNGANA KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK UPAYA PEMIMPIN DALAM MENINGKATKAN ORIENTASI NILAI KERJA PEGAWAI DI BIRO ORAGNISASI TATA LAKSANA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI RIAU YARNO NIM. 11642100534 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami upaya pimpinan dalam meningkatkan orientasi nilai kerja dengan etos kerja pegawai Penelitian ini berjenis field research. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian adalah tempat atau daerah yang akan dijadikan subjek penelitian kali ini, yaitu di Biro Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Provinsi Riau dengan kantor pusat berada di Jl. Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Riau 28156, Indonesia. Sumber data primer dari hasil wawancara dan data sekunder sejarah organisasi. Key informan dalam penelitian ini adalah Kepala dan staff Biro Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah Provinsi Riau. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan dalam peningkatan nilai dan etos kerja terdiri unsur instrinsik seperti memberikan kepercayaan dalam bekerja dan memberikan penghargaan, sementara upaya pimpinan diantaranya yakni, aspek nilai kerja, yakni, Nilai Instrnsik dan Nilai. Eksrinsik Faktor-Faktor yang mempengaruhi Nilai kerja, yakni lingkungan, Kepuasan dan Tujuan Individual, dan dalam pelaksanaan Faktor-faktor pengahabat dalam upaya pimpinan dalam meningkatakan orientasi nilai kerja dengan etos kerja diantarnya, sikap pegawai, perilaku pegawai, Karakter Pegawai, Norma dan Auran yang berlaku dalam orientasi kerja, jadi bisa di ambil kesimpulan bahwasanya nilai kerja yang maksimal akan megantarkan para pekerja kepada keadaan dan situasi nyaman saat bekerja, nilai kerja akan mengahasilakan sikap loyalitas kepada: pekerja, nilai kerja juga dapat menetukan kualitas kerja seseorang. Kata Kunci: Upaya Pemimpin, Orientasi Nilai Kerja, Faktor Penentu dan Faktor Penghambat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2023 03:45
Last Modified: 27 Jan 2023 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65800

Actions (login required)

View Item View Item