DESI RAMA, - (2023) AN ANALYSIS ON STUDENTS’ ABILITY IN PRONOUNCING ENGLISH DIPHTHONG AND TRIPHTHONG AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
||
|
Text
THESIS DESI RAMA.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Desi Rama (2023): Analisis Kemampuan Siswa dalam Mengucapkan Diftong dan Triftong Bahasa Inggris di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA RIAU Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam mengucapkan diftong dan triphthong bahasa Inggris pada semester lima Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN SUSKA Riau. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Rancangan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan september 2022 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah 124 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 25 siswa kelas 5A-5E. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pelafalan kata-kata diftong dan triphthong bahasa Inggris, dengan jumlah kata sebanyak 25 kata yang terdiri dari 8 macam diftong bahasa Inggris dan 5 macam triphthong bahasa Inggris. Untuk setiap jenis, ada dua kata fokus. Ini menggunakan perekam suara untuk merekam pengucapan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 siswa dengan kategori “Sangat Baik”. Terdapat 12 siswa dalam kategori “Baik”. Terdapat 6 siswa dalam kategori “Cukup”. Ada 3 siswa dalam kategori “Kurang”. Peneliti menyimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam melafalkan diftong dan triphthong dalam kategori “Baik”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 03:19 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65693 |
Actions (login required)
View Item |