Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG MENJADI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA DI KOTA PEKANBARU

Hidayatul Husna, Hidayatul (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP ANAK YANG MENJADI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA OLEH BADAN NARKOTIKA NASIONAL BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 35 TAHUN 2009 TENTANG NARKOTIKA DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstract

Salah satu dampak negatif dari perkembangan teknologi yaitu meningkatnya korban penyalahgunaan narkotika, bahkan anak dibawah umur juga menjadi korban dari penyalahgunaan narkotika. Setiap korban penyalahgunaan narkotika haruslah mendapatkan perlindungan hokum. Penelitian ini membahas tentang bagaimana Perlindungan Hukum Terhadap Anak Yang Menjadi Korban Penyalahgunaan Narkotika Oleh Badan Narkotika Nasional Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Di Kota Pekanbaru dan apa yang menjadi faktor seorang anak melakukan penyalahgunaan narkotika. Penelitian ini bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap bagaimana pentingnya perlindungan hukum terhadap anak yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika dan faktor apa saja yang menyebabkan seorang anak melakukan penyalahgunaan narkotika. Penelitian ini merupakan jenis penelitian hukum sosiologis yaitu penelitian lapangan (field research) yang bertitik tolak dari data primer dan sekunder atau data yang diperoleh langsung dari tempat wawancara yang dilakukan kepada kepala Badan Narkotika Nasional Kota Pekanbaru, kasubag umum BNNK Pekanbaru, Kasi Rehabilitasi dan Kasi P2M dan kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Sedangkan metode pngumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil pembahasan dari penelitian ini adalah pertama, perlindungan hukum yang diberikan terhadap anak korban penyalahgunaan narkotika berupa perlindungan hukum dengan di rehabilitasi yang bertujuan untuk membebaskan dari ketergantungan narkotika, kedua yaitu ditemukan faktor-faktor yang mempengaruhi seorang anak menjadi korban penyalahgunaan narkotika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perlindungan, Narkotika, Anak
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:16
Last Modified: 26 Jan 2023 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65678

Actions (login required)

View Item View Item