Avivah Nindia Putri,, - (2023) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Discovery Learning pada Materi Aritmatika Sosial Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (21MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Avivah Nindia Putri, (2022) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Discovery Learning pada Materi Aritmatika Sosial Siswa SMP/MTs Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menghasilkan Lembar kerja Siswa (LKS) matematika berbasis model discovery learning pada materi aritmatika sosial yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau. Subjek penelitian adalah siswa SMP Negeri 4 Siak Hulu. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis model discovery learning pada materi aritmatika sosial. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dan soal posttest. Instrumen pengumpulan data berupa lembar angket dan soal tes. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kevalidan 82,27%, tingkat kepraktisan kelompok kecil 81,89%, tingkat kepraktisan kelompok besar yaitu 84% dan hasil uji posttest menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dapat disimpulkan LKS matematika berbasis model discovery learning yang dikembangkan valid, praktis dan efektif serta memiliki dampak terhadap hasil belajar siswa pada materi aritmatika sosial. Kata Kunci: Lembar Kerja Siswa, Model Discovery Learning, ADDIE, Aritmatika Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 03:48 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65649 |
Actions (login required)
View Item |