Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DINAS KEBUDAYAAN PROVINSI RIAU DALAM MEWUJUDKAN PLACE BRANDING RIAU SEBAGAI PAYUNG KEBUDAYAAN DAERAH

RAHMAWATI MUSLIM, - (2022) ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DINAS KEBUDAYAAN PROVINSI RIAU DALAM MEWUJUDKAN PLACE BRANDING RIAU SEBAGAI PAYUNG KEBUDAYAAN DAERAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHMAWATI MUSLIM.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Rahmawati Muslim Jurusan : Public Relations Judul : Analisis Integrated Marketing Communication (IMC) Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Dalam Mewujudkan Place Branding Riau Sebagai Payung Kebudayaan Daerah Provinsi Riau, sebagai daerah yang terkait dengan budaya Melayu dan memiliki sejarah panjang dalam melestarikan budaya Melayu, seharusnya menjadi tempat yang berupaya agar budaya Melayu tidak musnah di muka bumi. Ungkapan Melayu “Tak kan Melayu hilang di Bumi” yang secara harfiah berarti semangat dan tekad masyarakat Riau untuk terus melestarikan budaya Melayu. Hal inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Visi Riau 2019-2024 untuk menjadikan Provinsi Riau sebagai Payung Kebudayaan Daerah yakni kelangsungan budaya Melayu secara komunitas dalam kerangka pemberdayaan nya sebagai alat pemersatu dari berbagai etnis yang ada (strengthening of malay culture). Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui Analisis Integrated Marketing Communication (IMC) Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Dalam Mewujudkan Place Branding Riau Sebagai Payung Kebudayaan Daerah.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif memalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi dengan menggunakan teori IMC. Adapun hasil dari penelitian ini adalah pada sub periklanan, yang dilakukan Dinas Kebudyaaan Provinsi Riau diupload pada akun media sosial Dinas Kebudayaan Provinsi Riau yaitu akun instagram (@disbud.provriau), facebook (Dinas Kebudayaan Provinsi Riau), Youtube ada 2 yaitu (Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dan Wak Sile), seluruh akun tersebut dijadikan sekaligus sebagai saluran komunikasi kebudayaan. Pada Sales Promotions kebudayaannya, bekerja sama dengan Dewan Kesenian Riau dalam mewujudkan place branding kebudayaan daerah. Sub direct selling dilakukan dalam bentuk pameran budaya seperti kunjungan, pembinaan sanggar dan talkshow kebudayaan dan pada event & experience, dikemas dalam bentuk aktivitas/kegiatan dalam melakukan kompetisi budaya,Riau Expo dan peingatan hari besar. Kata Kunci : Analisis IMC, Place Branding, Kebudayaan Melayu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jan 2023 08:57
Last Modified: 25 Jan 2023 08:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65613

Actions (login required)

View Item View Item