Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA DAN RISIKO RANTAI PASOK PADA AGROINDUSTRI JAGUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SCOR (STUDI KASUS: UKM F1 AINA PAYAKUMBUH)

MIFTAHUL JANNAH, - (2023) ANALISIS KINERJA DAN RISIKO RANTAI PASOK PADA AGROINDUSTRI JAGUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SCOR (STUDI KASUS: UKM F1 AINA PAYAKUMBUH). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB IV DAN BAB V.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV DAN BAB V)
BAB IV DAN V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ANALISIS KINERJA DAN RISIKO RANTAI PASOK PADA AGROINDUSTRI JAGUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SCOR (Studi Kasus: Ukm F1 Aina Payakumbuh) Miftahul Jannah 11752202171 Tanggal Sidang: 18 Januari 2023 Tanggal Wisuda: Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, 28293 ABSTRAK UKM F1 Aina adalah perusahaan yang memproduksi makanan yaitu aneka olahan dari jagung. UKM ini menghadapi masalah dalam bentuk keterlambatan bahan baku dari supplier, berdasarkan hal tersebut perusahaan tidak dapat memenuhi permintaan dari konsumen secara tepat waktu. Selain itu perusahaan juga mengalami banyaknya bahan baku yang diterima dalam keadaan cacat dalam artian bahan baku tersebut tidak layak untuk di produksi. Apabila permasalahan-permasalahan yang ada secara terus menerus terjadi tentu saja perusahaan akan mengalami kerugian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui indikator yang mempengaruhi kinerja rantai pasokan UKM F1 Aina dan mengetahui nilai kinerja rantai pasokan serta mengusulkan strategi peningkatan kinerja di UKM F1 Aina. Metode yang digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah SCOR, AHP, dan FMEA. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah nilai kinerja yang dicapai oleh UKM F1 Aina 65,188 dengan kategori rata-rata (average). Perusahaan membutuhkan usulan perbaikan untuk meningkatkan kinerja. Kesimpulan dari penelitian ini adalah indikator yang digunakan yaitu sebanyak 31 indikator key performance indicator (KPI) dan usulan perbaikan menggunakan pengolahan AHP memberikan strategi sebanyak 4 strategi. Kata Kunci: AHP, FMEA, Rantai Pasok, SCOR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:39
Last Modified: 26 Jan 2023 03:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65604

Actions (login required)

View Item View Item