Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Manajemen DIKLAT Terhadap Prestasi dalam Mempertahankan Prestasi Kompetisi MTQ Tingkat Provinsi Riau Di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru.

ursyamsi Mas’ari, - (2023) Pengaruh Manajemen DIKLAT Terhadap Prestasi dalam Mempertahankan Prestasi Kompetisi MTQ Tingkat Provinsi Riau Di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru. Thesis thesis, PASCA SARJANA UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nursyamsi Mas’ari, (2022): Pengaruh Manajemen DIKLAT Terhadap Prestasi dalam Mempertahankan Prestasi Kompetisi MTQ Tingkat Provinsi Riau Di Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pengontrolan, dan prestasi LPTQ Kota Pekanbaru dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau. Rumusan masalah penelitian ini ada lima yaitu: 1) Bagaimana perencanaan (planning) LPTQ Kota Pekanbaru dalam membentuk individu yang beprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. 2) Bagaimana pengorganisasian (organizing) LPTQ Kota Pekanbaru dalam membentuk individu yang beprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. 3) Bagaimana penggerakan (actuatung) LPTQ Kota Pekanbaru dalam membentuk individu yang beprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. 4) Bagaimana pengontrolan (controling) LPTQ Kota Pekanbaru dalam membentuk individu yang beprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. 5) Bagaimana prestasi LPTQ Kota Pekanbaru dalam kompetisi MTQ tingkat Provinsi Riau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari pengurus LPTQ Kota Pekanbaru, pelatih, dan pihak-pihak luar yang berkaitan. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian yang ditemukan oleh peneliti adalah sebagai berikut: 1) Manajemen DIKLAT memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi karena nilai signifikansi 0,014 lebih kecil dari pada 0,05 dan nilai t hitung 2,165 lebih besar dari pada nilai t table 2,048 dengan presentase kekuatan hubungannya sebesar 18,9%. 2) Perencanaan yang dilakukan oleh LPTQ Kota Pekanbaru terdiri dari perencanaan program dan kegiatam, perencanaan waktu dan tempat, perencanaan pelatih dan pembina, dan perencanaan anggaran. 3) Pengorganisasian yang dilakukan oleh LPTQ kota Pekanbaru melibatkan pemerintahan Kota Pekanbaru, Dosen, dan mubaligh sehingga diharapkan dapat bekerja dengan baik dan mampu menyukseskan visi misi LPTQ kota Pekanbaru. 4) Penggerakan yang dilakukan oleh LPTQ kota Pekanbaru terdiri dari kegiatan pelatihan jangka panjang dan jangka pendek, dan kegiatan penggerakan anggaran. 5) Pengontrolan yang dilakukan oleh LPTQ Kota Pekanbaru memiliki dua evaluasi, yaitu evaluasi kegiatan pembinaan dan pelatihan, dan evaluasi ketersediaan anggaran. 6) Prestasi LPTQ kota Pekanbaru dalam kompetisi MTQ tingkat Provinsi Riau dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Kata Kunci: Manajemen, LPTQ Kota Pekanbaru, Prestasi, Kompetisi MTQ

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:42
Last Modified: 25 Jan 2023 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65590

Actions (login required)

View Item View Item