Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN TERNAK SAPI DI DINAS PERTENAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODE MOORA (MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION BY RATIO ANALYSIS)

FAREL MUFADAL PUTRA, - (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMA BANTUAN TERNAK SAPI DI DINAS PERTENAKAN DAN KESEHATAN HEWAN PROVINSI RIAU MENGGUNAKAN METODE MOORA (MULTI-OBJECTIVE OPTIMIZATION BY RATIO ANALYSIS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (bab 4)
farell mufadal laporan bab 4 .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
farell mufadal laporan tanpa bab 4 .pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan Penerima Bantuan Ternak Sapi Di Dinas Pertenakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Menggunakan Metode Moora merupakan sebuah sistem untuk menganalisa dan memberikan gambaran dalam memilih calon penerima bantuan ternak. Data dinas yang digunakan merupakan kriteria yang berjumlah 15 dan data kelompok ternak yang berjumlah 16. Hasil dari perhitungan metode MOORA pada perhitungan sistem dan manual memperoleh nilai yang sama yaitu kelompok ternak yang mendpatkan nilai tertinggi adalah Penuh harapan dengan nilai 9.06553559. Adapun pengujian yang dilakukan pada penelitian ini yaitu blackbox dan UAT. Hasil yang diperoleh dari pengujian blackbox yaitu sistem sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pengujian UAT dengan 10 responden memperoleh hasil sebesar 82,4% (sangat baik).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:08
Last Modified: 27 Jan 2023 02:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65586

Actions (login required)

View Item View Item