Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS' PERCEPTION OF USING GOOGLE TRANSLATE IN PRACTICUM IN TRANSLATION AND INTERPRETATION COURSE AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UIN SUSKA RIAU

Siti Nurhazanna, - (2023) STUDENTS' PERCEPTION OF USING GOOGLE TRANSLATE IN PRACTICUM IN TRANSLATION AND INTERPRETATION COURSE AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI NURHAZANNA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi mahasiswa tentang penggunaan Google Translate dalam praktikum mata kuliah Penerjemahan dan Interpretasi pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Suska Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester lima Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2022/2023 sedangkan objek penelitian ini adalah persepsi mahasiswa menggunakan Google Translate. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling untuk mengambil sampel, terdapat 35 mahasiswa sebagai sampel penelitian ini. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuesioner. Kuesioner digunakan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan Google Translate oleh mahasiswa. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Google Translate ketika mereka mempelajari Praktikum pada Mata Kuliah Penerjemahan dan Interpretasi. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap penggunaan Google Translate adalah penyerapan, pemahaman dan evaluasi. Penyerapan merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi persepsi siswa yang memiliki persentase 36,19% dan nilai rata-rata 72,11.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:46
Last Modified: 25 Jan 2023 07:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65533

Actions (login required)

View Item View Item