Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH IN TEACHING SPEAKING SKILL: A CASE STUDY OF ENGLISH TEACHERS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 1 PEKANBARU

ANAKNDA PUTRI, - (2023) THE IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH IN TEACHING SPEAKING SKILL: A CASE STUDY OF ENGLISH TEACHERS AT ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 1 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB 1,2,3,5,LAMPIRAN.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER THESIS.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anaknda Putri, (2021): “Implementasi Pendekatan Ilmiah dalam Pengajaran Keterampilan Bebicara: Studi Kasus Guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana implementasi guru bahasa inngris dalam penerapan pendekatan ilmiah dalam pengajaran keterampilan berbicara dan (2) Menyelidikan permasalahan yang dihadapi guru dan siswa dalam menerapkan pendekatan ilmiah didalam pengajaran keterampilan berbicara. Penelitian ini dilakukan dengan desain studi kasus penelitian kualitatif. Penelitian ini juga mengambil data di Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi penelitian ini dua orang guru bahasa Inggris dan beberapa siswa sebagai partisipan pada penelitian ini. Data pengumpulan yang dilakukan yakni dengan observasi, wawancara dan dokumen. Data dianalisis dan diinterpretasikan melalui prosedur kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan pendekatan scientific didalam keterampilan berbicara oleh dua guru baik karena sesuai dengan peraturan dan strategi yang digunakan guru adalah diskusi, bermain peran, dialog dan mendeskripsikan gambar. Dalam menerapkan pendekatan ilmiah kedua guru mengunakan tahap mengamati, bertanya, pengumpulan, mengasosiasi dan bekomunikasi, (2) Masalah yang dihadapi oleh guru berupa keterbatasan waktu, keterbatasan fasilitas dan rendahnya motivasi siswa. Masalah yang dihadapi siswa berupa keterbatasan kosa kata, tidak percaya diri seperti merasa gugup, takut, malu ketika menampilkan hasil kerja didepan kelas dan membuat kesalahan dalam mneyusun kata Kata kunci: Pendekatan Ilmiah, Mengajar, Mengajar Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 25 Jan 2023 08:01
Last Modified: 25 Jan 2023 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65530

Actions (login required)

View Item View Item