Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI OLAHRAGA PROVINSI RIAU

Eka Dimas Puspita, Eka (2023) PENGARUH DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI OLAHRAGA PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga Provinsi Riau. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya dukungan keluarga. Subjek penelitian ini ialah siswa IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga Provinsi Riau dan objeknya dukungan keluarga pada siswa ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga Provinsi Riau. Populasi dalaam penelitian ini siswa-siswi IPS yang berjumlah 119 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data diperoleh hipotesis antara variabel X terhadap variabel Y, nilai probabilitas yang diperoleh sebesar 0,67 dimana nilai probabilitas tersebut lebih besar dari 0,05 yang artinya variabel X (dukungan keluarga) tidak berpengaruh terhadap variabel Y (prestasi belajar). Secara keseluruhan uji independent t-test variabel X hanya mampu menjelaaskan variabel Y sebesar 0,0015 atau sebesar 1,5% selebihnya ditentukan oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Keluarga, Prestasi Belajar
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:40
Last Modified: 25 Jan 2023 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65484

Actions (login required)

View Item View Item