PUTRI ASHARANIKA, - (2023) IMPLEMENTASI KEGIATAN MUHADHARAH DALAM MEMBENTUK KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Putri Asharanika, (2022): Implementasi Kegiatan Muhadharah dalam Membentuk Kepercayaan Diri Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya gejala yang menunjukkan kurangnya kepercayaan diri siswa dalam pelaksanaan kegiatan muhadharah di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi kegiatan muhadharah dalam membentuk kepercayaan diri siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar serta faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan utama dalam penelitian ini adalah siswa dan informan pendukungnya adalah guru pembina kegiatan muhadharah. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa implementasi kegiatan muhadharah dalam membentuk kepercayaan diri siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar tergolong dalam kategori “Cukup Baik” dengan persentase sebesar 49%. Jumlah aspek yang terpenuhi lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah aspek yang tidak terpenuhi. Adapun faktor pendukungnya adalah sikap percaya diri siswa, pengalaman tampil siswa dan motivasi dari guru pembina. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya sikap tanggung jawab siswa dan tidak adanya reward bagi siswa yang mengikuti muhadharah. Kata Kunci : Implementasi, Muhadharah, Kepercayaan Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:55 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65471 |
Actions (login required)
View Item |