Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ONLINE MELALUI PENERAPAN LEAN CANVAS (Studi Kasus: AESHOP)

FITRI ANGGRAINI, - (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ONLINE MELALUI PENERAPAN LEAN CANVAS (Studi Kasus: AESHOP). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR FITRI ANGGRAINI.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ONLINE MELALUI PENERAPAN LEAN CANVAS (Studi Kasus: AESHOP) Fitri Anggraini NIM : 11850220463 Jurusan Teknik Industri Fakultas Sains dan teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas KM. 15 No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Persaingan di bidang bisnis online semakin ketat yang menjadi tantangan besar bagi meraka yang akan memulai bisnis baru, banyaknya produk yang beredar secara online melalui akun media sosial memudahkan masyarakat untuk membeli barang. AESHOP adalah salah satu usaha bisnis online yang bergerak pada bidang pakaian serba 45.000. permasalahan yang dihadapi adalah tingkat penjualan yang tidak stabil karena disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eskternal, kemudian munculnya para pesaing dengan produk yang sejenis sehingga membuat konsumen memiliki pilihan untuk menentukan dan memilih produk. Tujuan ini untuk menganalisis posisi strategis bisnis online “AESHOP” dan menerapkan Lean Canvas pada pengembangan bisnis online “AESHOP” dengan menggunakan Metode Lean Canvas dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 43 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui hasil analisis matriks IFE dan EFE diperoleh matriks IE pada sel I yang mana berada pada strategi tumbuh dan membangun. Matriks SWOT yang diperoleh yaitu berjumlah 9 alternatif strategi. Sedangkan untuk hasil analisis Lean canvas penggunaan lean canvas di dalam merancang model bisnis pada bisnis Online “AESHOP” dinilai cocok. Kata Kunci : Lean Canvas, SWOT, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:24
Last Modified: 25 Jan 2023 02:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65466

Actions (login required)

View Item View Item