Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA PADA WEBSITE PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

MARLINA ZHAFIRA, - (2023) ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA PADA WEBSITE PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR FUL KECULI BAB 4 MARLINA ZHAFIRA.pdf

Download (25MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TUGAS AKHIR BAB 4 MARLINA ZHAFIRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA PADA WEBSITE PENGADILAN AGAMA TEMBILAHAN MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) MARLINA ZHAFIRA NIM: 11850322183 Tanggal Sidang: 12 Januari 2023 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Pengadilan Agama Tembilahan merupakan institusi yang bergerak di bidang pelayanan yang salah satu misinya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar publik dengan mudah mendapat- kan informasi dengan menggunakan Informasi Teknologi (IT). Sebagai bentuk pelaksanaan misi tersebut, saat ini Pengadilan Agama Tembilahan telah memiliki website resmi yang mulai aktif digunakan dengan alamat http://www.pa-tembilahan.go.id./ sekitar tahun 2014. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi, belum pernah dilakukan analisis pada website Pengadilan Agama dan ditemukan beberapa permasalahan seperti posisi konten pada website yang kurang rapi, website belum sepenuhnya responsif dan belum ada fitur interaksi. Fokus pada penelitian ini adalah menganalisis pengalaman pengguna pada website Pengadilan Agama Tembilahan menggunakan metode User Experience Questionnaire dan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil analisis. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang melibatkan 100 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dan perhitungan rumus Slovin. Dari perhitungan nilai mean didapatkan hasil bahwa setiap variabel memperoleh nilai evaluasi positif kecuali variabel Novelty yang memperoleh nilai evaluasi netral. Adapun hasil perbandingan dengan data benchmark, website Pengadilan Agama Tembilahan mendapatkan nilai below average (di bawah rata-rata) untuk masing-masing variabel. Penelitian ini memberikan 3 rekomendasi yang dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan website. Kata Kunci: Pengalaman Pengguna, User Experience Questionnaire, Website Pengadilan Agama Tembilahan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Jan 2023 09:23
Last Modified: 24 Jan 2023 09:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65420

Actions (login required)

View Item View Item